Steven Gerrard Dipecat, Berikut 4 Pelatih yang Berpotensi Bisa Menggantikannya.

Steven Gerrard Dipecat, Berikut 4 Pelatih yang Berpotensi Bisa Menggantikannya.

Wikiplantatlas.org – Bekas pemain Liverpool yang sekarang meniti karier sebagai pelatih, Steven Gerrard, dikeluarkan dari bangku kepelatihan Aston Villa.

Laporan pemberhentian Steven Gerrard dijumpai berdasar penyataan sah Aston Villa yang diupload di situs sah club pada Jumat (21/10/2022) pagi WIB.

Jubir club menjelaskan jika tiap faksi di Aston Villa mengucapkan terima kasih atas usaha keras dan loyalitas yang diperlihatkan Steven Gerrard sepanjang memegang kepala pelatih.

“Kami ingin berterima kasih ke Steven Gerrard atas usaha keras dan komitmennya. Kami mengharap yang terbaik buatnya di masa datang,” begitu pernyatan jubir club.

Pemberhentian Steven Gerrard dipublikasikan tidak lama sesudah Aston Villa menerima kekalahan 0-3 dari Fulham dalam kelanjutan Premier League, kelas paling tinggi Liga Inggris, musim 2022-2023.

Itu jadi kekalahan ke enam yang dirasakan Aston Villa di dalam 11 pertandingan pembuka Liga Inggris musim ini.

Dari sisi rentatan kekalahan itu, Aston Villa cuma sanggup raih dua kemenangan dan tiga hasil seimbang.

Aston Villa sekarang tempati rangking ke-17 klassemen Liga Inggris atau satu setrip di atas zone kemunduran.

The Villans, panggilan Aston Villa, menempati rangking ke-17 dengan koleksi sembilan point atau sama dengan Wolverhampton Wanderers (Wolves) yang ada di status ke-18.

Awalnya, Steven Gerrard dipilih jadi pelatih Aston Villa untuk gantikan Dean Smith pada 11 November 2021.

Pemberhentian ini membuat Steven Gerrard bertahan kurang dari 1 tahun bersama Aston Villa.

Ia jadi pelatih ke-4 di kelas paling tinggi Liga Inggris yang alami pemberhentian pada musim ini.

Adapun tiga pelatih yang alami pemberhentian saat sebelum Steven Gerrard ialah Scott Parker (Bournemouth), Thomas Tuhel (Chelsea), dan Bruno Lage (Wolves).

Nasib buruk didapat legenda hidup Liverpool, Steven Gerrard. Musim ke-2 nya sebagai pelatih Aston Villa harus usai dengan pemberhentian selesai rangkaian hasil jelek di Premier League musim 2022/23.

Jubir Aston Villa sudah mengonfirmasi berita itu sekalian memberi salam perpisahan di situs sah club mereka. “Kami ingin ucapkan terima kasih ke Steven atas usaha keras dan komitmennya dan mengharap yang terbaik buatnya di masa datang” catat jubir Aston Villa.

Pemberhentian Steven Gerrard bukan hal yang mengagetkan ingat Aston Villa sekarang ini ada di status 17 klassemen Premier League. Kekalahan 3-0 dari Fulham di minggu keduabelas Premier League jadi pucuk ketidakberhasilan Steven Gerrard di Aston Villa.

Dengan keluarnya Gerrard membuat management Aston Villa akan memburu pelatih baru sekencang mungkin. Berikut empat nama pelatih hebat nganggur yang dapat menggantikan Steven Gerrard di Aston Villa.

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino selalu masuk ke lis calon pelatih team Premier League yang lakukan pemberhentian. Lumrah saja, pelatih berumur 50 tahun ini punyai pengalaman di Premier League yang lumayan panjang.

Pochettino yang baru dihentikan Paris Saint Germain pada Juli 2022 lalu, sekarang ini sedang menanti tugas untuk latih kembali. Ketidakberhasilan di Liga Champions musim kemarin diperkirakan jadi pemicu pemberhentian Pochettino di PSG.

Saat sebelum latih PSG, Pochettino memikul pekerjaan sebagai pelatih di Premier League bersama Tottenham Hotspur dan Southampton. Bahkan juga Pochettino sukses membuat kemampuan yang pantas diakui saat memegang pelatih Tottenham Hotspur sepanjang lima musim.

Pengalaman Pochettino di Premier League menjadi argumen kuat untuk gantikan status Steven Gerrard di Aston Villa. Kisah hidupnya di Premier League bisa menjadi nilai plus ingat Aston Villa akan belajar dari penerimaan Gerrard yang belum pernah terjun di persaingan elit Inggris itu.

Thomas Tuhel

Bicara masalah pengalaman, karena itu nama Thomas Tuhel jangan lepas dalam perincian ini. Pelatih dari Jerman ini dijumpai masih tidak bekerja selesai alami pemberhentian oleh Chelsea musim ini.

Tuhel bela Chelsea sepanjang nyaris dua musim semenjak diambil pada Januari 2021. Walau termasuk singkat, Tuhel sanggup membuat scuad The Blues menjadi satu diantara yang paling menakutkan di Eropa.

Kekuatan Tuhel dalam meramu taktik sebagai pelatih bisa dibuktikan dengan 1 piala Liga Champions musim 2020/21. Tuhel punyai banyak pengalaman yang ditorehkannya saat latih PSG dan Borussia Dortmund.

Menyaksikan beberapa perolehan pelatih berumur 49 tahun ini, Aston Villa sudah pasti memasukkan dalam perincian calon alternatif Steven Gerrard. Ditambah lagi Tuhel cukup mengusai mengolah team secara kejutan seperti keadaan terbaru Aston Villa.

Marcelo Bielsa

Aston Villa akan belajar dari kekeliruan untuk mengambil pelatih yang punyai pengalaman di Premier League. Dengan kecondongan itu, Marcelo Bielsa menjadi opsi berkaitan untuk Aston Villa.

Pelatih dari Argentina pernah pimpin Leeds United sepanjang empat musim semenjak diambil Juli 2018. Bielsa dikeluarkan sesudah alami empat kekalahan berturut-turut yang membuat Leeds United terancam kemunduran pada musim 2021/22.

Walau demikian, Bielsa jadi figur yang cukup penting untuk Leeds United di musim-musim awalnya. Bielsa sanggup mengantar Leeds United Promo pada musim 2020/21 dan finis di status sembilan klassemen akhir sebagai pendatang baru.

Bielsa punyai banyak pengalaman latih di beberapa liga hebat Eropa yang lain yang paling bermanfaat untuk Aston Villa. Banyak pengalaman ini sudah pasti dapat membuat Marcelo Bielsa jadi opsi alternatif Steven Gerrard.

Julen Lopetegui

Julen Lopetegui menjadi pilihan alternative untuk Aston Villa sebagai pelatih baru. Bila diputuskan Aston Villa, karenanya bisa menjadi langkah awal Lopetegui di Premier League dalam profesi pelatihannya.

Pelatih dari Spanyol ini lebih dekat dengan team-team asal La Liga dibanding Premier League. Tetapi pengalaman Lopetegui latih Sevilla sampai Real Madrid menjadi pemikiran besar untuk Aston Villa.

Ditambah lagi bila Aston Villa mempunyai arah periode panjang untuk bersaing di kompetisi Eropa seperti Liga Champions atau Liga Europa. Oleh karenanya, karena itu nama Lopetegui pantas untuk dimasukkan sebagai calon pelatih baru Aston Villa.